Home / Anime / 10 Film Paling Sedih, Bikin Banjir Air Mata

10 Film Paling Sedih, Bikin Banjir Air Mata

Suka cari film di situs download film ternama? Biasanya kamu suka film dengan genre apa nih? Romance? Horror? Action? atau Sci-Fi?

Pastinya di setiap genre film tersebut, diselipkan beberapa adegan yang bisa membuat kita banjir air mata karena terharu ya.

Nah, di kesempatan kali ini, kami akan memberikan beberapa film paling sedih yang recommended banget buat kamu streaming.

Auto Nangis! Ini Film Paling Sedih yang Recommended Buat Ditonton!

Berikut ini beberapa film yang bisa buat kamu banjir air mata. So, dari pada lama-lama, yuk langsung disimak aja artikel berikut.

1. Miracle in Cell No.7 (2013)

Miracle in Cell No.7

Miracle in Cell No.7

Film ini menceritakan kisah sedih Ye-seung, anak berusia 7 tahun. Ia memiliki seorang ayah bernama Lee Yong-goo yang memiliki keterbelakangan mental.

Meskipun Ye-seung memiliki ayah yang tidak sempurna, dia tidak pernah bersedih. Hingga suatu ketika, sang ayah dituduh melakukan pemerkosaan dan pembunuhan terhadap anak dibawah umur.

Sang ayah dituduh oleh kepala polisi yang tidak terima melihat anaknya meninggal. Alhasil Yong-goo harus mendekam di dalam penjara.

Namun di dalam penjara, dia dipertemukan dengan orang-orang baik yang membantunya hingga lepas dari jeratan penjara.

Rating IMDb : 8.2/10

Artis : Dal-su Oh, Seung-ryong Ryu, Man-shik Jeong, So Won Kal

Sutradara : Hwan-kyung Lee

2. Grave of the Fireflies (Hotaru no Haka) (1988)

Grave of the Fireflies

Grave of the Fireflies

Kamu suka film anime? Maka wajib banget nonton ini guys. Dijamin, setiap menonton film ini, air mata kamu akan terus meleleh.

Film ini menceritakan kehidupan dua kakak beradik yang harus bertahan hidup ditengah tragisnya perang dunia ke-2 (Setelah Nagasaki dan Hiroshima terkena bom nuklir).

Rating IMDb: 8.5/10

Artis: Akemi Yamaguchi, Ayano Shiraishi, Tsutomu Tatsumi, Yoshiko Shinohara

Sutradara: Isao Takahata

3. Hope(So-won) (2013)

Hope

Hope

Film ini diadaptasi dari kisah nyata di Korea Selatan yang sungguh tragis. Pertama kali mulai, kamu akan disajikan pemandangan keluarga harmonis dengan anak perempuan mereka bernama So-won.

Namun suatu kejadian tragis menimpa So-won, ketika dia hendak pergi ke sekolah, So-won diperkosa dan dipukuli oleh orang tua yang sedang mabuk.

Akibat kejadian itu, So-won menderita trauma yang sangat parah. Ia menolak bertemu dengan pria dewasa yang mengingatkannya dengan si pemerkosa, bahkan ia juga sampai menolak ayahnya.

Ayahnya pun melakukan segala hal agar bisa dekat kembali dengan putri kesayangannya dengan menyamar sebagai badut kartun kesukaan So-won.

Banyak adegan di film ini yang akan membuat air mata tidak bisa berhenti mengalir.

Rating IMDb: 8.3/10

Artis: Hae-suk Kim, Lee Re, Sang-ho Kim

Sutradara: Joon-ik Lee

4. A Long Visit (2010)

A Long Visit

A Long Visit

Film drama Korea yang satu ini recommended banget buat kamu tonton guys. Dijamin dari awal hingga akhir, air mata kamu ngga berhenti mengalir.

Film ini menceritakan seorang ibu yang sangat menyayangi anak perempuannya, namun akhirnya mereka harus berpisah selamanya lantaran sang anak meninggal dunia akibat sebuah penyakit.

Rating IMDb: 7.2/10

Artis: Bit-na Lee, Hae-suk Kim, Jin-hie Park, Yeong-jin Jo

Sutradara: Sung-Yup Yoo

5. Hachi: A Dog Tale (2009)

Hachiko

Hachiko

Pastinya kamu sudah tau ya film yang satu ini? Jika belum, maka kamu wajib banget menontonnya guys.

Film ini menceritakan seekor anjing bernama Hachiko yang setia kepada majikan hingga akhir hayatnya. Film ini diadaptasi dari kisah nyata Hachiko yang ada di Jepang loh.

Rating IMDb: 8.1/10

Artis: Cary-Hiroyuki Tagawa, Joan Allen, Richard Gere, Sarah Roemer

Sutradara: Lasse Hallström

6. Train to Busan (2016)

Train to Busan

Train to Busan

Film tentang virus zombie yang menyebar di Korea Selatan ini memang termasuk ke dalam film yang cukup menyedihkan guys.

Memang pada awal film, kamu akan disajikan adegan-adegan menegangkan dari zombie-zombie yang mengejar. Namun ketika sudah mencapai ending dari film ini, dijamin deh air mata kamu bakalan keluar deras.

Rating IMDb: 7.5/10

Artis: Dong-seok Ma, Woo-sik Choi, Yoo Gong, Yu-mi Jeong

Sutradara: Sang-ho Yeon

7. Surat Kecil untuk Tuhan (2011)

Surat Kecil untuk Tuhan

Surat Kecil untuk Tuhan

Film ini diangkat dari novel yang sama seperti judul film, menceritakan Gita Sesa Wanda Cantika atau yang biasa dikenal dengan nama Keke penderita kanker Rhabdomyosarcoma pertama di Indonesia.

Awalnya,  kehidupan Keke sangatlah indah, hingga pada tahun 2004 sebuah kanker ganas menghinggapi tubuhnya. Gadis cantik ini pun seketika berubah menjadi ‘monster’.

Untuk mengobati penyakit tersebut, orang tua dari Keke berusaha melakukan apapun. Hasilnya, Keke dinyatakan sembuh dari kanker tersebut.

Namun pada tahun 2006, kanker tersebut datang lagi, bahkan lebih parah dan mematikan. Meskipun dokter memprediksi hidup Keke hanya tinggal 3 bulan, nyatanya Keke berhasil bertahan lebih dari setahun.

Rating IMDb: 7.4/10

Artis: Dwi Andhika, Egi John Foreisythe, Dinda Hauw

Sutradara: Harris Nizam

8. A Moment to Remember (2004)

A Moment to Remember

A Moment to Remember

Film yang satu ini bakalan buat kamu nggak berhenti ngeluarin air mata guys. Ya.. memang awalnya cukup romantis, tapi menjelang ending dari film ini, kamu bakalan ngerasain kesedihan yang mendalam.

Kim Su Jin, seorang wanita cantik yang bertemu dengan Choi Cheol Soo pekerja di proyek milik ayahnya. Akhirnya mereka berdua sepakat untuk menjalin hubungan yang lebih serius.

Awalnya mereka hidup bahagia, hingga suatu saat Kim Su Jin dipastikan menderita penyakit Alzheimer yang membuat ingatannya hilang sedikit demi sedikit.

Rating IMDb: 8.2/10

Artis: Jong-hak Baek, Sun-jin Lee, Woo-sung Jung, Ye-jin Son

Sutradara: John H. Lee

9. The Green Mile (1999)

The Green Mile

The Green Mile

Film ini bercerita mengenai kehidupan Paul sebagai sipir penjara hukuman mati pada saat Depresi Besar terjadi di Amerika Serikat.

Suatu ketika, penjara yang dijaga Paul kedatangan John Coffey, narapidana yang dituduh melakukan pembunuhan terhadap 2 orang anak. Awalnya para sipir yang ada disana sangat merasa terancam dengan kehadiran John.

Namun siapa sangka, John ternyata orang yang ‘polos’ bahkan cenderung tidak pernah melakukan kejahatan. Menjelang akhir hidup John Coffey, kamu akan dibuat tercengang dan sedih melihat kenyataan yang ada.

Rating IMDb: 8.5/10

Artis: Bonnie Hunt, David Morse, Michael Clarke Duncan, Tom Hanks

Sutradara: Frank Darabont

10. Titanic (1997)

Titanic

Titanic

Tidak hanya menjadi film yang paling romantis, film ini juga cukup menyedihkan loh. Menceritakan kisah cinta antara Jack dan Rose ketika melakukan pelayaran menggunakan kapal fenomenal Titanic.

Namun siapa sangka? Kapal yang dikabarkan tidak bisa tenggelam itu akhirnya harus tenggelam akibat menabrak sebuah gunung es kecil.

Ending dari film ini cukup menyedihkan, dimana Jack meninggalkan Rose selama-lamanya akibat hipotermia. Dia membeku akibat suhu air laut yang cukup dingin.

Rating IMDb: 7.8/10

Artis: Leonardo DiCaprio,Billy Zane, Kate Winslet, Kathy Bates

Sutradara: James Cameron

Nah, itulah beberapa rekomendasi film paling sedih menurut senalar. Jangan lupa siapkan tisu sebelum menonton ya!

The post 10 Film Paling Sedih, Bikin Banjir Air Mata appeared first on TipsPintar.com.

About Tirto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close