Home / Tips dan Trik / 10 Hewan Laut yang Misterius, Lucu Tapi Berbahaya!

10 Hewan Laut yang Misterius, Lucu Tapi Berbahaya!

Kehidupan di laut masih menyimpan banyak misteri yang salah satunya adalah makhluk yang ada di dalamnya. Makhluk tersebut memiliki rupa yang berbeda ada yang menyeramkan ada juga yang lucu.

Nah, pada kali ini. Kita mau kasih tau ke kamu apa saja sih hewan laut yang misterius dengan memiliki bentuk yang lucu namun berbahaya. Duh penasaran ya? Yuk langsung aja simak artikel ini sampai habis.

10 Hewan Laut yang Misterius, Lucu Tapi Berbahaya!

1. Furry Sea Slugs

Furry Sea Slugs

Hewan pertama adalah Furry Sea Slugs. Hewan ini memiliki bentuk tubuh seperti hamster dengan bulu yang menutupi seluruh tubuhnya.

Namun, itu bukan bulu gaes melainkan duri-duri untuk melindungi hewan ini. Walau terlihat lucu, Furry Sea Slugs hanya memiliki umur yang pendek yaitu paling lama hanya 1 tahun saja.

2. Elysia Chlorotica

Elysia Chlorotica

Hewan selanjutnya ada Elysia Chlorotica. Dilihat dari bentuk hewan ini seperti siput yang memiliki warna hijau. Hewan ini sangat membutuhkan cahaya matahari sebagai energinya.

3. Hiu Hantu Australia

Hiu Hantu Australia

Hewan selanjutnya ada Hiu Hantu Australia. Yap sesuai dengan namanya, hewan ini memiliki bentuk seperti hiu yang hanya bisa ditemukan di negara Australia dengan kedalaman 2.000 meter.

4. Sea Angel

Sea Angle

Hewan selanjutnya ada Sea Angel. Jika dilihat, hewan ini memiliki bentuk tubuh yang transparan dengan sepasang sayap yang ada di sebelah kanan dan kiri.

Hewan ini juga belum banyak diketahui. Nah, jika kamu ingin menemukan Sea Angel. Kamu harus ke benua Antartika. Duh jauh banget ya untuk bertemu dengan dia.

5. Blue Dragon Glaucus Atlanticus

Blue Dragon Glaucus Atlanticus

Hewan selanjutnya Blue Dragon Glaucus Atlanticus. Hewan ini sebenarnya siput laut yang memiliki sengatan. Siput laut ini terlihat begitu lucu karena warna biru yang ada di tubuhnya.

6. Dumbo Octopus

Dumbo Octopus

Hewan selanjutnya ada Dumbo Octopus. Hewan ini sangat lucu dengan adanya telinga pada bagian kepalanya. Ditambah lagi dengan bentuk tubuh yang mungil sehingga membuat hewan ini terlihat lebih lucu.

7. Promachoteuthis Sulcus

Promachoteuthis Sulcus

Hewan selanjutnya ada Promachoteuthis Sulcus. Hewan ini sebenarnya adalah seekor cumi. Namun, cumi ini memiliki bentuk gigi yang menyerupai gigi manusia pada bagian bawah. Duh menyeramkan ya gaes!

8. Cumi Vampir

Cumi Vampir

Hewan selanjutnya ada Cumi Vampir. Walau memiliki nama cumi vampir, ternyata hewan ini tidak menghisap darah untuk bisa bertahan hidup.

Walau memiliki bentuk seperti gurita, ternyata hewan ini masih termasuk ke dalam golongan cumi. Cumi Vampir memiliki warna merah dengan mata warna biru sehingga membuat hewan ini terlihat lucu.

9. Sea Pig

Sea Pig

Hewan selanjutnya ada Sea Pig. Hewan ini sangat erat kaitanya dengan teripang bukan babi pada umumnya. Namun bisa disebut sebagai babi karena memiliki warna dan sifat yang sama.

10. Blobfish

Blopfish

Hewan terakhir adalah Blobfish. Hewan yang memiliki bentuk tubuh gumpalan daging dan berlendir ini ternyata sangat berbahaya loh. Blopfish mengandung racun sehingga ketika mengkonsumsi ikan ini bisa membahayakan nyawa kamu.

Nah, itu dia beberapa hewan laut yang misterius dengan bentuk yang lucu tapi berbahaya. Jika kamu memiliki kritik/saran, kamu bisa berikan di kolom komentar ya…

The post 10 Hewan Laut yang Misterius, Lucu Tapi Berbahaya! appeared first on TipsPintar.com.

About Andika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close