Home / Unik / 10 Hewan Penghuni Sungai Amazon yang Sangat Mematikan!

10 Hewan Penghuni Sungai Amazon yang Sangat Mematikan!

Kalian pasti sudah tahu dong Sungai Amazon? Kira-kira apa saja ya guys hewan mengerikan yang menghuni sungai tersebut selain Ikan Piranha?

hewan-mengerikan-sungai-amazon

Di Sungai Amazon, ternyata banyak loh guys hewan-hewan berbahaya yang sangat mengerikan. Kita akan membahasnya di artikel berikut ini!

Langsung saja yuk, disimak artikelnya!

Ini Dia, Hewan-Hewan Mengerikan Sungai Amazon!

Bukan hanya hewan raksasa saja ya guys, tapi hewan kecil yang menghuni Sungai Amazon juga ternyata ada yang mematikan loh.

1. Anaconda Hijau

hewan-mengerikan-sungai-amazon

Anaconda Hijau

Seperti yang kita ketahui, Anaconda merupakan ular terbesar di Dunia. Ular Anaconda betina memiliki berat mencapai 250Kg, panjang tubuh 9 meter dan berdiameter 30cm.

Nah, Sungai Amazon merupakan tempat habitat asli dari hewan yang satu ini guys. Meskipun ular Anaconda tidak memiliki racun, tapi dengan ukuran tubuhnya yang besar, dia akan melilit mangsanya sampai mati karena kehabisan oksigen loh.

2. Hiu Banteng

hewan-mengerikan-sungai-amazon

Hiu Banteng

Pada umumnya, hiu merupakan hewan yang biasa hidup di perairan asin. Tapi, tidak dengan hiu yang satu ini guys. Yup, hiu Banteng.

Hiu Banteng merupakan salah satu hiu yang mampu beradaptasi di perairan tawar. Hiu ini memiliki tubuh sepanjang 3,3 meter dan berat hingga mencapai 312Kg loh guys.

Hewan yang satu ini diketahui sudah berkelana hingga 4.000 meter dari lautan, sampai akhirnya dia menetap di Sungai Amazon.

3. Piranha Perut Merah

hewan-mengerikan-sungai-amazon

Piranha Perut Merah

Keganasan dari hewan yang satu ini sampai dibuat film oleh Amerika Serikat loh guys, yang berjudul “Piranha 3D” yang telah rilis pada tahun 2010 di Indonesia.

Ikan Piranha ini akan menyerang manusia dengan cara berkelompok, ketika manusia tersebut sudah terluka dan mengeluarkan darah, maka sekelompok Ikan Piranha tersebut akan memakannya dan hanya menyisakan tulangnya saja.

4. Ikan Payara

hewan-mengerikan-sungai-amazon

Ikan Payara

Melihat wujudnya saja, sudah sangat mengerikan ya guys? Ikan yang satu ini memiliki gigi yang mirip seperti Vampir.

Ikan Payara ini merupakan musuh utama dari Ikan Piranha loh guys, ikan yang satu ini memiliki panjang tubuh 15cm dan dua gigi tajam yang tumbuh mencapai 1,2 meter.

5. Caiman Hitam

hewan-mengerikan-sungai-amazon

Caiman Hitam

Mungkin, banyak orang yang mengira bahwa Buaya Nil merupakan buaya terbesar di Dunia. Tapi guys, ternyata buaya terbesar di Dunia adalah Caiman Hitam.

Buaya yang satu ini memiliki ukuran tubuh hingga mencapai 6 meter loh dan merupakan raja penguasa Sungai Amazon.

Buaya Caiman Hitam akan memangsa apapun yang berada di wilayahnya, baik manusia ataupun hewan buas lainnya.

6. Ikan Arapaima

hewan-mengerikan-sungai-amazon

Ikan Arapaima

Ikan yang satu ini, biasa dikenal dengan sebutan Pirarucu atau Paiche. Ikan Arapaima merupakan ikan karnivora raksasa yang berada di Sungai Amazon.

Ikan yang satu ini memiliki berat badan 90Kg dan mampu bertumbuh hingga 2,7 meter. Bukan hanya itu saja, ikan Arapaima juga memiliki lidah yang dilengkapi dengan gigi tajam untuk memangsa musuh.

7. Ikan Candiru

hewan-mengerikan-sungai-amazon

Ikan Candiru

Jika dilihat dari ukurannya yang sangat kecil, kalian pasti berfikir bahwa ikan ini tidak membahayakan. Tapi guys, kalian jangan terkecoh dengan hal tersebut ya.

Hewan yang satu ini sangat berbahaya loh guys, Ikan Candiru akan menyerang manusia dengan cara masuk ke dalam saluran urin dan menghisap darah dari si korban.

Jadi, ketika kamu sedang berada di Sungai Amazon, jangan sekali-sekali kamu mengeluarkan air seni.

8. Belut Listrik

hewan-mengerikan-sungai-amazon

Belut Listrik

Seperti yang kita ketahui, pada umumnya belut merupakan hewan yang tidak berbahaya bahkan banyak dikonsumsi oleh masyarakat.

Namun, belut yang satu ini berbeda guys. Yup, biasa dikenal dengan sebutan Belut Listrik. Kamu harus benar-benar jaga jarak nih guys dari hewan yang satu ini.

Karena, kalau kamu tidak menjaga jarak maka kamu akan disengat oleh aliran listrik yang dihantarkan dari belut ini hingga 600 volt.

9.  Berang-Berang Besar

hewan-mengerikan-sungai-amazon

Berang-Berang Besar

Hewan yang satu ini memang memiliki wajah yang satu lucu dan menggemaskan ya guys? Eits, ternyata hewan ini juga sangat berbahaya loh.

Ular Anaconda dan Caiman Hitam, sering menjadi santapan sekelompok Berang-Berang Besar ini guys. Bahkan, mereka menghabiskan musuhnya itu hanya dalam waktu 45 menit. Sangat menyeramkan ya guys.

10. Ikan Pacu

hewan-mengerikan-sungai-amazon

Ikan Pacu

Ikan yang satu ini merupakan ikan omnivora yang sangat membahayakan bagi Pria guys, hewan ini pun sekarang sudah menyebar sampai ke Eropa.

Kenapa ikan ini sangat membahayakan bagi Pria? karena bagi Ikan Pacu, alat vital Pria merupakan santapannya. Dengan giginya yang seperti manusia, dia akan menggigit alat vital Pria tersebut sampai korban tewas.

About Arivo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close