Home / Sains dan Pendidikan / 10 Jalanan Paling Seram di Indonesia! Pernah Lewat?

10 Jalanan Paling Seram di Indonesia! Pernah Lewat?

Di Indonesia, terdapat banyak jalanan yang menyimpan cerita horor. Ketika kita bepergian pun, kamu pasti pernah kan melewati jalanan yang membuat bulu kuduk merinding?

Nah, sekarang kami akan membahas daftar nama-nama jalanan paling seram di Indonesia. Buat kamu yang penakut, hati-hati ya.

Langsung aja yuk, disimak artikelnya!

Jalanan Paling Angker yang Bikin Merinding!

Entah mitos atau fakta, namun di jalanan ini paling rawan kecelakaan dan selalu memakan korban jiwa.

1. Alas Roban

Alas Roban

Alas Roban

Jalanan ini berada di kawasan Pantura, dan sangat kental dengan hal-hal mistis nya. Bagaimana tidak? Ketika kita melihat kontur jalanan yang suram, gelap, dan sangat mencekam itu saja sudah membuat bulu kuduk kita merinding.

Konon katanya, pada tahun 1980-an Alas Roban merupakan tempat pembuangan mayat korban penembakan misterius dalam sebuah operasi rahasia nih guys. Mayat yang dibuang di Alas Roban pun, tidak akan pernah bisa ditemukan, karena sudah termakan oleh binatang-binatang buas yang ada di sana.

Pengalaman dari masyarakat yang pernah melewati jalanan ini pun mengatakan, bahwa sosok makhluk kasat mata tersebut sering muncul dan meminta tumpangan pada kita.

Tidak hanya itu saja guys, makhluk tak kasat mata itu juga sering mengganggu dengan kontak fisik sehingga mengurangi konsentrasi kita dalam berkendara. Maka dari itu, sangat disarankan untuk tidak melewati jalanan ini di malam hari.

2. Terowongan Casablanka

Terowongan Casablanka

Terowongan Casablanka

Terowongan ini berada di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Kenapa bisa dibilang jalanan yang paling seram? Karena sebelum menjadi terowongan, tempat ini adalah bekas kuburan massal.

Beberapa dari masyarakat mengatakan, hantu yang paling sering menampakan diri adalah hantu nenek-nenek. Dulunya, nenek ini merupakan wanita cantik yang diperkosa oleh beberapa pemuda, di bunuh, lalu mayatnya di buang di terowongan tersebut.

Selain itu, di tempat ini juga pernah di temukan sesosok mayat laki-laki yang kabarnya dia meninggal karena bunuh diri. Nah, mitosnya kalian yang melewati tempat ini, disarankan untuk membunyikan klakson 3x agar kamu tidak mengalami hal-hal aneh.

3. Tanjakan Emen

Tanjakan Emen

Tanjakan Emen

Tempat yang menyeramkan selanjutnya, berada di kawasan Subang. Tempat ini memiliki tanjakan, turunan yang sangat tajam dan sering terjadi kecelakaan. Tempat inipun dijuluki sebagai “tanjakan maut”.

Dari cerita masyarakat, dulu ada seorang supir pemberani yang bernama Emen. Dia mengalami kecelakaan di jalan tersebut, hingga mobilnya terbalik dan terbakar. Nah, dari kejadian itulah jalanan ini dinamakan Tanjakan Emen.

Sosok makhluk tak kasat mata yang sering muncul di tempat ini, adalah sosok wanita dengan rambut yang terurai kedepan. Sosok ini pun memiliki luka sayatan di pipi yang tampak mengelupas. Dan sosok ini, menggunakan pakaian berwarna merah.

Kalian yang ingin melewati jalalanan ini, harus extra hati-hati ya dengan lingkak-lingkuk kontur jalanannya.

4. Tol Cipularang

Tol Cipuarang

Tol Cipuarang

Untuk tempat yang satu ini, sudah pasti masyarakat mengetahui nya. Jalanan yang berada di kawasan Gunung Hejo, Jawa Barat. Banyak masyarakat mempercayai, bahwa tol ini merupakan lintasan gaib khususnya di KM 97.

Saat pembangunan Tol Cipularang pun, pekerja nya banyak yang mengalami hal-hal aneh nih guys. Ada yang dipindahkan makhluk tak kasat mata ketika sedang tertidur, dan banyak juga yang mengalami kesurupan.

Yang sering terdengar dari masyarakat adalah keberadaan kendaraan misterius yang sering mengganggu pengguna jalan Tol Cipularang.

5. Tikungan Amoy

Tikungan Amoy

Tikungan Amoy

Letak dari tempat ini adalah di kawasan Deli Serdang, Sumatra Utara. Tikungan ini memiliki ruas jalan yang sangat curam, sehingga pengendara yang melalui jalan tersebut harus extra berhati-hati.

Penamaan “Tikungan Amoy” bermula ketika sekitar tahun 1970-an, terjadi kecelakaan kendaraan yang sangat parah. Kendaraan tersebut dibawa oleh para gadis-gadis dari Tionghoa, dan terjun ke dalam jurang, lalu merenggut banyak nyawa.

Nah, kabar dari masyarakat yang beredar, sejak kejadian itupun, sering muncul seorang wanita makhluk tak kasat mata yang mengganggu para pengguna jalan.  Konon katanya, sosok wanita tersebut menggunakan baju Tionghoa yang seperti Vampir. Dan juga ada sosok makhluk tak kasat lainnya, yaitu sekelompok wanita yang tiba-tiba duduk di bangku belakang mobil kalian lalu tidak lama kemudian menghilang.

6. Jalan Alas Bonggan

Jalan Alas Bonggan

Jalan Alas Bonggan

Tempat yang berada di kawasan Pantura ini, terkenal dengan julukan “Kota gaib”.  Kenapa bisa mendapat julukan seperti itu? Karena menurut para leluhur, kota ini merupakan kota yang dihuni oleh banyak makhluk yang tak kasat mata.

Konon katanya, di jalan ini terdapat kota yang sangat megah dan besar. Namun, hanya orang-orang tertentu yang dapat melihatnya. Selain itu, tempat ini pun sering digunakan untuk melakukan pesugihan loh guys.

Kejadian aneh yang sering dialami oleh pengguna jalan tersebut adalah, dibawanya mereka ke dalam hutan tanpa disadari dengan kejadian-kejadian yang tidak masuk akal.

7. Jalan Tongkeng

Jalan Tongkeng

Jalan Tongkeng

Di Kota Kembang Bandung, juga terdapat jalanan yang menyeramkan yaitu, Jalan Tongkeng. Di sekitar Jalan Tongkeng, terdapat rumah-rumah peninggalan Kolonial Belanda. Dan, sangat sepi juga gelap.

Sosok prajurit makhluk tak kasat mata tanpa kepala yang menunggangi kuda menggunakan berseragam putih dengan muka yang penuh darah kerap mengganggu pengguna jalan tersebut.

Jika kamu ingin bertemu dengan makhluk tak kasat mata tersebut, cobalah untuk membunyikan pluit ketika berada di jalan tersebut. Tapi guys, jika kamu sudah meniup pluit namun dia tidak datang, itu artinya dia akan menghantuimu seumur hidup sampai kamu bisa memasang kembali kepalanya.

8. Jalan Babakan Siliwangi

Jalan Babakan Siliwangi

Jalan Babakan Siliwangi

Selain Jalan Tongkeng, di kota Bandung pun terdapat jalan yang juga menyeramkan yaitu, Jalan Babakan Siliwangi. Berawal sekitar tahun 1980-an, ada satu keluarga yang mengalami kecelakaan saat ingin menyebrang ke tempat makan.

Namun, saat itu sang buah hati yang baru berumur 2thn tersebut tidak dapat diselamatkan. Dan, sebelum meninggal sang buah hati sempat mengalami koma dan mengigau meminta boneka yang biasa dia bawa kemana-mana. Namun, sampai dia meninggal, boneka tersebut tak juga ditemukan.

Sejak saat itu, sering terjadi hal-hal di luar nalar manusia di Jalan Babakan Siliwangi tersebut. Sosok anak kecil yang sedang memegang boneka panda, kerap mengganggu pengguna jalan dengan wajah yang hancur parah.

Bukan hanya itu, pengguna jalan pun sering diganggu tentang boneka panda yang tergantung di pohon. Namun ketika diperhatikan, boneka itupun menghilang.

9. Jembatan Simpang Benteng

Jembatan Simpang Benteng

Jembatan Simpang Benteng

Jembatan ini berada di kawasan Sungai Lumatang, Sumatera Utara. Jembatan ini mendapat julukan ‘Jembatan iblis’, karena sering memakan korban jiwa di setiap peristiwa kecelakaan yang terjadi.

Pernyataan yang didapat dari pengakuan masyarakat, munculnya sosok Kuntilanak yang terbang sambil membawa peti mati menuju ke kuburan di kawasan tersebut.

Bukan hanya itu, Taman yang berada di sebrang Jembatan tersebut pun juga sangat seram. Di belakang taman tersebut, terdapat ayunan anak-anak yang sering  berayun dengan sendirinya.

10. Jembatan Semanggi

Jembatan Semanggi

Jembatan Semanggi

Nah, untuk yang satu ini letaknya berada di Persimpangan antara Jalan  Sudirman dan Jalan Gatot Subroto guys. Cerita menyeramkan tentang sosok-sosok hantu di jalan ini, berawal dari kejadian berdarah pada tahun 1998.

Pada tahun 1998, terjadi peristiwa demo mahasiswa yang menuntut Presiden Soeharto segera turun dari jabatannya. Namun, di tengah-tengah peristiwa demo tersebut terjadi kericuhan, hingga akhirnya banyak korban jiwa yang berjatuhan.

Jadi guys, semenjak kejadian itulah di sekitar Jembatan Semanggi sering terdengar bunyi tembakan di malam hari. Namun, tidak pernah ada yang tahu dimana asal bunyi tembakan tersebut.

So, gimana guys? Apa kalian pernah melewati jalanan tersebut? Atau mungkin kalian pernah mengalami hal-hal mistis ketika melewatinya? Yuk, berbagi cerita di kolom komentar kami.

The post 10 Jalanan Paling Seram di Indonesia! Pernah Lewat? appeared first on TipsPintar.com.

About Tirto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close