Home / Kesehatan / 6 Manfaat Memakan Buah Kurma Bagi Kesehatan Tubuh !!!

6 Manfaat Memakan Buah Kurma Bagi Kesehatan Tubuh !!!

Hi Salam Senalar…

Puasa dan kurma menjadi suatu hal yang sudah menjadi moment sulit dipisahkan, Buah asal timur tengah ini selain manis rasanya yang khas membuat buah ini memiliki banyak penggemar. Kurma merupakan sejenis tanaman palma dengan buah yang bisa dimakan, buah yang berbentuk lonjong silinder dengan panjang 3-7 cm dengan diameter 2–3 cm berwarna merah cerah hingga kuning terang.

Ternyata kurma memiliki manfaat kesehatannya sangat melimpah dengan kandungan nutrisi yang lengkap dari kurma membuat orang gemar mengonsumsi buah ini. Dan berikut 6 manfaat buah kurma bagi kesehatan tubuh..

  1. Memulihkan Energi : sebanyak 100 gram kandungan kurma sekitar 227 kalori. setelah mengonsumsi buah kurma ini, otomatis memberikan tenaga secara otomatis kembali.
  2. Mempermudah Buang air Besar :buah kurma juga kaya akan serat, sehingga mencegah penyerapan kolesterol jahat (LDL) dalam usus.
  3. Menunjang Proses Dalam Tubuh : kurma memiliki kndungan mineral yang melimpah seperti kalsium, mangan, tembaga dan magnesium. Kalsium merupakan mineral penting untuk pertumbuhan tulang dan gigi, serta kontraksi oto pada tubuh.
  4. Menguat Indra Penglihatan :buah kurma juga memilik sumber vitamin A, mengandung 149 IU per 100 g, yang sangat penting dan berfungsi bagi penglihatan
  5. Menangkal Radikal Bebas :buah kurma juga mengandung senyawa antioksidan dan polifenol flavonoid. kandungan yang berfungsi untuk mencegah infeksi dan peradangan didalam tubuh akibat radikal bebas.
  6. Menurunkan resiko stroke dan jantung koroner : buah kurma juga memiliki zat potasium yang kaya akan komponen penting dari sel dan cairan tubuh, yang membantu mengatur denyut jantung serta tekanan darah.

About Nicky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close