Cara Sehat Untuk Menambah Tinggi Badan Dengan Cepat

Hai, hai!! Ketemu lagi dalam pembahasan yg menarik dan tentunya teman-teman butuhkan ya. Kali ini kita akan membahas tentang pertumbuhan tinggi badan, karna orang-orang yang di bagian Benua Asia memiliki rata-rata tinggi badan yang kurang ideal di bandingkan benua lainnya. Rata-rata tinggi badan orang Asia adalah 160 – 170 cm. Apalagi jika sudah memasuki usia 20 an keatas mungkin tinggi badan sudah berhenti. Padahal tinggi badan merupakan hal yang dibutuhkan disetiap aktifitas teman-teman. Contohnya saja dalam dunia pekerjaan yang memiliki kriteria Minimal tinggi badan. Nah, ini sangat bermasalah banget ya untuk teman-teman yang rasanya belum mancapai minimal dari kriteria yang disebutkan. Apalagi teman-teman dikejar dengan batas waktu pelamaran pekerjaan. Jangan sampai teman-teman melakukan kesalahan untuk meminum atau memakan obat-obat yang katanya dapat menambahkan tinggi badan dengan cepat, teman-teman harus melihat dulu dari sisi keamanan obat tersebut ya!!! agar tidak terjadi yang tidak inginkan nantinya. Baiklah lanjut saja kita bahas bagaimana sih meninggikan badan dengan cara yang cepat, sehat, dan alami tanpa efek samping. Yuk simak penjelasannya!!!

1.Rutin Berolahraga dengan benar.

Berolahraga adalah cara terbaik untuk meningkatkan tinggi badan. Dari semua jenis olahraga, berenang adalah pilihan tepat untuk menambah tinggi badan. Berenang menjadi cara yang sangat ampuh karena memiliki 2 fungsi. Pertama berenang dapat meregangkan tulang belakang dan kedua, berenang melepaskan hormon, yang pada akhirnya akan meningkatkan ukuran tulang.

Faktor nutrisi dan olahraga ini bisa meningkatkan hormon pertumbuhan (Human Growth Hormone)Hormon ini diproduksi oleh kelenjar pituitari yang memegang kunci dalam pertumbuhan, komposisi tubuh, perbaikan sel, serta metabolisme tubuh.

Pertumbuhan otot, kekuatan dan kinerja olahraga, sekaligus mempercepat pemulihan cedera dan penyakit juga dipengaruhi hormon tersebut.

Untuk jenis olah raga lainnya yang disarankan adalah lompat tali, bergelantung, sepak bola, basket, lari sprint, jogging dan bersepeda.

2. Makan makanan yang bernutrisi dan berkalsium tinggi.

Beberapa nutrisi yang penting untuk pertumbuhan badan ke atas adalah protein. Senyawa ini penting guna meningkatkan pertumbuhan otot dan tulang sehat. Selain itu, kalsium yang berperan untuk meningkatkan kesehatan tulang juga perlu dicukupi.

Senyawa lain yang penting untuk dipenuhi adalah zinc yang jika tubuh mengalami kekurangan, mungkin bisa menyebabkan kekerdilan terutama pada lelaki.

Jangan lupa juga untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin D. Vitamin tersebut penting untuk pertumbuhan tulang dan otot terutama pada anak-anak dan remaja.

3. Tidur yang cukup.

Ketika tidur, tubuh sedang mengalami pertumbuhan yang optimal. Agar petumbuhan tubuh berjalan dengan baik, usahakan hindari bergadang atau mengurangi waktu tidur. Bagi remaja, waktu tidur ideal adalah 8-10 jam setiap malam.

Bukan hanya lamanya tidur, kualitasnya pun harus diperhatikan. Berdasarkan penelitian, hormon pertumbuhan manusia alias HGH (Human Growth Hormone) diproduksi secara alami saat tidur. Makin lelap tidur, makin optimal produksi hormon ini.

4. Perhatikan posisi postur tubuh yang benar.

Sering membungkuk dapat membuatmu tampak lebih pendek dari ukuran tinggimu yang sebenarnya. Bahkan kondisi ini bisa memengaruhi bentuk tubuhmu di kemudian hari.

Oleh karena itu, cobalah duduk dan berdiri dengan tegak. Hindari menyilangkan kaki saat berdiri maupun duduk. Bila kamu diharuskan duduk dalam jangka waktu lama, sanggahan seperti bantal di punggung bagian bawah bisa membantumu untuk duduk dengan tegak.

5. Hindari hidup tak sehat.

Mengonsumsi alkohol atau obat terlarang saat remaja adalah perilaku yang merugikan pertumbuhan tubuh sehingga pemakainya cenderung kerdil.

Kafein juga sebaiknya dihindari karena bisa membuat kualitas dan kuantitas tidur berkurang. Rokok juga dianggap memberikan efek yang buruk terhadap pertumbuhan remaja sehingga menjauhinya adalah jalan terbaik.

Melakukan Beberapa Trik Agar Tampak Lebih Tinggi

Pakaian yang kita kenakan pun bisa berpengaruh terhadap bentuk postur dan tinggi teman-teman. Teman-teman  bisa menerapkan beberapa trik berikut agar tampak lebih tinggi :

Pakaian Berwarna Gelap. Pakaian ini dapat membuatmu tampak lebih langsing sehingga secara tidak langsung membuatmu terlihat lebih tinggi. Warna-warna gelap seperti hitam, biru atau hijau tua dapat kamu pilih.

Pakaian yang Pas dengan Badan. Pakaian ini akan menonjolkan garis-garis tubuhmu sehingga kamu tampak lebih tinggi. Namun ingat, tetap gunakan pakaian yang menurutmu nyaman.

Pakaian Berpola Garis Vertikal. Pakaian ini membuatmu tampak lebih tinggi dari tinggimu yang sebenarnya. Namun ingat, jangan kenakan pakaian bergaris horizontal karena justru akan membuatmu tampak lebih gemuk dan pendek.

Demikianlah penjelasan kita kali ini tentang pemabahasan tumbuh tinggi badan. Selamat mencoba ya teman-teman dan mendapatkan hasil yang memuasakan. 🙂

 

About Rendi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close