Golongan Wanita yang Dilaknat Allah S.W.T , No.2 Sudah Dianggap Lumrah.

Hi Sahabat Senalar.. Islam adalah agama yang telah sempurna dan semuanya diatur dalam Al-quran. Islam memiliki aturan-aturan dari hal kecil sampai hal yang besar, sehingga tata cara wanita pun ditulis didalamnya. Agama islam sangat memuliakan dan mengistimewakan seorang wanita. Bahkan nama wanita telah diabadikan oleh Allah SWT dalam Al Quran. Rasulullah SAW sendiri saat ditanya siapa orang yang harus dimuliakan dan didahulukan, beliau menjawab Ibumu! Ibumu! Ibumu! Selanjutnya baru ayahmu.

Namun, ternyata kaum wanita rentan juga menuai dosa sehingga akhirnya mendapat laknat Allah dan jika Allah sudah melaknat, alamat sudah dipastikan bahwa wanita itu tidak akan pernah mencium bau surga.

Rasulullah shallallahu‘alaihi wasallam bersabda,

لَعَنَ اللَّهُ الوَاصِلَةَ وَالمُسْتَوْصِلَةَ، وَالوَاشِمَةَ وَالمُسْتَوْشِمَةَ

“Allah melaknat wanita yang menyambung rambut dan yang minta disambung rambutnya, wanita yang membuat tato dan yang minta dibuat tato untuknya.” [HR. Al-Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah dan Ibnu Umar radhiyallahu’anhum]

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam juga bersabda,

لَعَنَ اللَّهُ الْوَاشِمَاتِ وَالْمُسْتَوْشِمَاتِ وَالنَّامِصَاتِ وَالْمُتَنَمِّصَاتِ وَالْمُتَفَلِّجَاتِ لِلْحُسْنِ الْمُغَيِّرَاتِ خَلْقَ اللَّهِ

“Allah melaknat wanita yang mentato dan wanita yang minta ditato, yang mencukur alis dan yang minta dicukur alisnya, serta yang merenggangkan giginya untuk kecantikan, yang merubah ciptaan Allah.” [HR. Al-Bukhari dan Muslim dari Ibnu Mas’ud radhiyallahu’anhu]

لَعَنَ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ الْمُتَشَبِّهِيْنَ مِنَ الرِّجاَلِ بِالنِّساَءِ، وَالْمُتَشَبِّهاَتِ مِنَ النِّساَءِ بِالرِّجاَلِ

“Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam melaknat laki-laki yang menyerupai wanita dan wanita yang menyerupai laki-laki.” (HR. Al-Bukhari no. 5885, 6834)

Dari Sabda rasulullah S.A.W diatas, maka disimpulkan wanita yang dilaknat Allah S.W.T adalah sebagai berikut :

1. Wanita Pembuat Tato Dan yang Minta Dibuatkan Tato

Dewasa ini tato tidak lagi didominasi oleh para mafia atau preman, kaum wanita pun banyak yang membuat tato di sekujur tubuhnya tanpa mengetahui bahwa islam melarang hal ini dan bahkan Allah sangat keras melaknat perbuatan yang sebenarnya amat merusak tubuh ini.

2. Wanita yang Menyambung Rambut

Rambut adalah mahkota bagi seorang wanita. Keberadaannya memang sangat penting untuk menunjang kecantikannya. Hanya saja kadang dengan dalih dan mengatasnamakan ‘demi kecantikan’, menyambung rambut asli dengan rambut palsu supaya terlihat panjang banyak dilakoni oleh kaum wanita padahal hal tersebut sangat bertentangan dengan agama Islam dan akan mendapat laknat Allah.

3. Wanita yang Menyerupai Laki-laki

Penyerupaan ini sendiri bisa berwujud misalnya dalam gaya rambut dan berpakaian. Dengan rambut yang dipotong pendek mirip laki-laki serta mengenakan celana panjang atau hot pants dalam kesehariannya, banyak kaum hawa yang justru bangga ketika ia berpenampilan maskulin seperti itu.

Padahal ia tidak sadar, justru dengan penampilan maskulinnya itu dirinya telah menumpuk tabungan dosa. Dosa karena menyerupai laki-laki dan dosa karena membuka aurat. Maka pantaslah laknat Allah menimpa wanita yang menyerupai laki-laki.

4.  Wanita yang Merenggangkan Gigi

Tak disangka ternyata sengaja merenggangkan gigi hanya agar terlihat cantik, tanpa adanya alasan medis yang dapat diterima syar’i juga membuat pelakunya mendapatkan laknat dari Allah SWT.

5. Menghilangkan Bulu Di Wajah

Memang sudah kondratnya bahwa seorang wanita selalu ingin tampil cantik dan anggun. Namun tenyata hal itu pula sekarang ini yang dijadikan alasan banyak wanita melakukan berbagai macam perawatan supaya tampil lebih cantik meskipun mereka harus melakukan hal hal yang dilarang oleh agama. Salah satunya yakni menghilangkan bulu pada wajah, termasuk bulu di wajah adalah alis. Banyak wanita yang sengaja menghilangkan alis demi alasan kecantikan.

Semoga ini bisa menjadi bahan renungan buat para wanita dan mampu menjaga diri dengan sebaik-baiknya agar laknat Allah pun tidak menimpa. Sahabat Senalar tetap sampaikan juga ya ke yang lain, semoga kebaikan yang kita lakukan dibalas oleh Allah S.W.T , Sampaikanlah kebaikan walaupun satu ayat !! 🙂

About Rendi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close