Home / Tips dan Trik / Hacker Cilik Paling Ditakuti Dunia, Ada yang Baru 5 Tahun!

Hacker Cilik Paling Ditakuti Dunia, Ada yang Baru 5 Tahun!

Hacking adalah tindakan menerobos sebuah program milik orang lain secara paksa. Orang yang melakukan hacking biasanya disebut Hacker.

Di dunia ini, sudah banyak tersebar berbagai macam hacker, mulai dari yang sendirian atau bergerak dalam kelompok seperti Anonymous.

Tidak hanya orang dewasa, ternyata banyak anak-anak diluar sana yang sudah menjadi hacker sejak dini. Penasaran siapa aja? Yuk simak artikel berikut.

Hacker Cilik Paling Ditakuti di Dunia!

1. Kristoffer Von Hassel (5 Tahun)

Kristoffer Von Hassel

Bisa dibilang Kristoffer merupakan hacker termuda saat ini. Ketika usianya baru menginjak 5 tahun, anak kecil ini sudah bisa ‘menjebol’ sistem keamanan perusahaan sebesar Microsoft.

Hal itu terjadi ketika Kristoffer hendak memainkan Xbox milik ayahnya yang dikunci menggunakan sistem keamanan dari Microsoft.

Namun siapa sangka, bocah berusia 5 tahun ini dapat ‘menjebol’ sistem keamanan tersebut hanya dengan menekan spasi berulang kali dan menekan enter.

Akibat hal itu, Kristoffer dinobatkan sebagai Security Researcher atau peneliti keamanan di situs Microsoft.

Dia juga masuk ke dalam daftar ‘peneliti masa depan’ Microsoft dan di hadiahi free year-long untuk Microsoft Live Gold, yang merupakan akses gratis seumur hidup ke berbagai permainan berbayar milik Microsoft.

2. Betsy Davies (7 Tahun)

Betsy Davies

Cukup cantik ya gaes? Eits.. tapi jangan tertipu dulu, karena bocah yang memiliki wajah manis tersebut ternyata adalah seorang hacker muda loh.

Yaps, di usianya yang menginjak 7 tahun, Betsy sudah dapat meretas jaringan WiFi dalam waktu 11 menit saja. Untuk melakukan hal ini, dia mengaku hanya mengikuti dari tutorial YouTube saja loh gaes.

3. Reuben Paul (9 Tahun)

Reuben Paul

Reuben Paul sudah menjadi hacker cilik terkenal ketika berhasil mencuri berbagai macam data dari smartphone Android dalam waktu hanya 15 menit  saja gaes.

Saat ini dia menjadi CEO dari Prudent Games, perusahaan yang bergerak dalam bidang game edukasi.

4. ACK! 3STX (15 Tahun)

ACK! 3STX

Dengan nama samaran ACK! 3STX, bocah berusia 15 tahun asal Australia ini mampu membobol 259 website perusahaan yang ada di Australia hanya dalam waktu 3 bulan saja.

Sebenarnya angkat tersebut masih bisa bertambah jika dia tidak ditangkap oleh pihak kepolisian Australia.

5. Matthew Weighman (18 Tahun)

Matthew Weighman

Meskipun buta, remaja yang berusia 18 tahun ini merupakan hacker telepon yang sangat handal loh.

Memanfaatkan pendengarannya yang tajam, Matthew menipu banyak operator telepon dan memalsukan berbagai sinyal telepon in-band.

6. Jonathan James (16  Tahun)

Jonathan James

Memiliki nama lengkap Jonathan Joseph James ini merupakan remaja pertama yang dikurung akibat cybercrime di Amerika Serikat.

Dengan nama samaran ‘C0mrade‘, Jonathan berhasil membobol Departemen Pertahanan AmerikaDefense Threat Reduction Agency, Marshall Space Flight Center, dan NASA ketika usianya baru menginjak 16 tahun.

Kerennya lagi, dia mengaku hal tersebut semata-mata hanya untuk kesenangan bagi dirinya sendiri. Bisa dibilang Jonathan James merupakan hacker muda yang paling ditakuti dunia.

Nah, itulah beberapa hacker muda yang sangat ditakuti dunia. Keren ya mereka, kecil-kecil sudah punya kemampuan hebat. Oh iya gaes, ambil sisi positif dari para hacker tersebut ya!

The post Hacker Cilik Paling Ditakuti Dunia, Ada yang Baru 5 Tahun! appeared first on TipsPintar.com.

About Tirto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close