Home / Kesehatan / Kenali Bahaya Hidrogen Sulfida Di Lingkungan Kita berada !!!

Kenali Bahaya Hidrogen Sulfida Di Lingkungan Kita berada !!!

Hi Salam Senalar…

Hidrogen sulfida adalah gas yang sangat berbahaya dengan bau seperti “telur busuk”, tidak berwarna, mudah terbakar. Hal ini terjadi secara alami dalam kandungan bumi deperti dalam minyak mentah dan gas alam, dan dapat diproduksi oleh bahan organik dan kotoran manusia/hewan (misalnya limbah). Gas H2S tersebut lebih berat daripada udara O2 dan bisa mengumpul di dataran rendah dan tertutup seperti ruang bawah tanah, manholes/tangki, dan saluran pembuangan bawah tanah.

DETEKSI BAU H2S

H2S berbau pada konsentrasi rendah. Jika berpaparan H2S secara terus menerus maka kita akan berakibatkan kehilangan kemampuan untuk mencium bau gas H2S. Pada konsentrasi tinggi kemampuan anda untuk mencium gas bisa hilang seketika. Jangan menggunakan indra penciuman untuk menunjukan keberadaan gas H2S.

Berikut Efek Kesehatan Bagi Manusia Jika Terpapar Gas H2S :

  • Pada kondentrasi gas H2S rendah : iritasi mata, hidung, tenggorokan, dan sistem pernapasan.
  • pada konsentasi gas H2S sedang : iritasi mata, efek pernapasan menjadi parah, sakit kepala, pusing, mual, batuk, muntah dan kesulitan bernapasa.
  • Pada konsentrasi gas H2S tinggi : bisa kejang, tidak bisa bernapas, koma, kematian, dampak sangat cepat pada segi waktu.
Daerah mengandung H2S : Bisa Lembah dan Kawah
Daerah-Daerah Mengandung Gas H2S

About Nicky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close