Home / Unik / Kisah Viral Hantu Peang ‘Dear David’ Diangkat Ke Layar Lebar!

Kisah Viral Hantu Peang ‘Dear David’ Diangkat Ke Layar Lebar!

Bagi kamu para pengguna twitter yang juga fasih berbahasa inggris, pasti sudah tahu mengenai sang hantu peang ‘Dear David’. Hantu dengan penampilan khas ini mulai mengganggu Adam Ellis, pada awal Agustus 2017. Ilustrator komik yang juga menjadi Kontributor BuzzFeed ini mulai merasakan gangguan-gangguan kecil seperti mendengar suara-suara aneh di tengah malam, kursi yang berpindah tempat, hingga memar di tangan seolah-olah telah dicengkram kuat oleh seseorang ketika ia tidur.

Lewat untaian tweetnya, yang dia update setiap minggu sejak bulan Agustus 2017 hingga awal tahun 2018, Ellis mendokumentasikan apa-apa saja yang terjadi kepada dirinya, mulai dari foto, video, rekaman suara, hingga rekaman pendeteksi pergerakan. Kejadian-kejadian beruntun ini membuatnya yakin sekali bahwa hantu yang ia sebut sebagai ‘Dear David’ tidak hanya jahil tapi juga ingin mencabut nyawanya!

Viralitas yang dirasakan Ellis berlaku bak pedang bermata dua, di satu sisi ia menjadi terkenal, di sisi lain semakin banyak orang yang meragukan keabsahan cerita ‘Dear David’ yang menghantuinya. Tak sedikit yang mencibir dan mengatakan bahwa Ellis melakukan ini demi meningkatkan jumlah followers (naik 1 juta sejak cerita ini viral) dan jualan merchandise IP komik serta ilustrasinya.

Dituduh Berbohong

Meski demikian, masih lebih banyak orang yang membela Ellis karena -entah cerita ini bohong/buatan atau tidak, sebagai followers, mereka tetap menikmati thread demi thread yang diuraikan Ellis setiap minggunya. Bahkan penulis sendiri termasuk dari salah satu follower setia yang mengikuti dengan sepenuh hati dan ikut deg-degan apakah Ellis survive teror ini atau tidak setiap minggunya.

Karena itu, berita bahwa New Line bakal mengangkat kisah horor ‘Dear David’ ke layar lebar sungguh suatu kabar yang disambut dengan sukacita, terutama oleh para fans yang telah mengikuti kisah ini dari awal.

Menurut informasi terkini dari The Hollywood Reporter, Dan Lin dan Jonathan Eirich dari Rideback (Lego Movies, IT) akan memproduksi film ini bersama-sama dengan Lauren Dolgen dan Hieu Ho dari BuzzFeed Studios. Mike Van Waes akan menulis naskah dari kisah yang dirangkai oleh Van Waes sendiri serta penulis naskah Evan Turner yang juga akan berperan sebagai Produser Eksekutif proyek ini.

‘Dear David’ konon akan mendapatkan treatment sebagai high-concept horror-thriller. Di tangan Van Waes yang bukan orang baru di dunia horror (Pernah menulis The Crooked Man, karakter yang dibuat berdasarkan The Conjuring 2 universe), ‘Dear David’ tampaknya memiliki masa depan yang cukup cerah. Apalagi untuk pasar Indonesia yang memang terkenal sangat menyambut positif film-film berbau horor.

About Arivo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close