Manfaat Luar Biasa Daun Pepaya, No. 2 Bagus Untuk Wanita.

Daun pepaya ini terkenal dengan rasanya yang pahit bila dikonsumsi.  Rasa pahit yang sangat melekat pada daun pepaya membuat kebanyakan orang engan untuk mengonsumsi tumbuhan yang mengandung banyak manfaat bagi kesehatan ini.  Namun, rasa pahit tersebut akan kalah jika kalian tau manfaat daun pepaya. inilah beberapa manfaat daun pepaya bagi kesehatan. Yuk simak!

1.Menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur

Daun pepaya mengandung senyawa yang sangat baik untuk tubuh dan ampuh untuk menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur yang tidak baik untuk tubuh. Senyawa tersebut yakni senyawa karpain. Untuk mendapat manfaat ini, kalian cukup membuat jus dari daun pepaya.

2.  Nyeri haid

Tak hanya kunyit asam yang bisa meredakan nyeri haid. Jus daun pepaya yang telah direbus juga sangat efektif mengurangi nyeri haid. Cara mendapatkan manfaat ini adalah dengan cara merebus satu lembar daun pepaya bersama garam dan asam jawa. Setelah mendidih, diamkan hingga hangat dan minumlah. Meminum ramuan ini dalam keadaan hangat akan membantu mempercepat reaksinya dalam perut sehingga rasa nyeri akan segera dapat diatasi.

3. Melawan kanker

Daun pepaya sangat direkomendasikan dalam proses kemotrapi kanker yang dinilai aman, dikarenakan tidak merusak sel sehat yang berada di sekitar tempat berkembangnya sel kanker. Selain menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur, jus daun pepaya juga bisa melawan sel-sel kanker jahat seperti kanker hati, kanker payudara yang sering terjadi pada perempuan.

4. Penyakit demam berdarah

Untuk penyakit demam berdarah tentu mengerikan ya teman-teman. Penyakit ini ditandai dengan jumlah trombosit yang menurun. Jus daun pepaya ternyata merupakan salah satu obat tradisional untuk menaikkan jumlah trombosit.

Gejala demam berdarah adalah menurunnya tingkat trombosit secara drastic dalam darah, sehingga jus daun pepaya akan sangat membantu untuk meningkatkannya kembali. Cara mengkonsumsinya yaitu dengan menambahkan sedikit madu agar terasa sedikit manis.

5. Membantu Mengontrol Tekanan Darah

Daun pepaya juga bermanfaat untuk mengontrol tekanan dara. Cara mengontrol tekanan darah atau hipertensi dengan daun pepaya adalah dengan cara meminum air rebusan daun pepaya secara rutin. Cara membuat ramuannya sangat mudah, cukup ambil 5 helai daun pepaya dan rebus dengan air bersih sebanyak setengah liter air.
Ramuan dapat diminum dengan mencampurkan sedikit gula atau madu untuk membantu menetralisir rasa pahit yang terkandung dalam air rebusan daun pepaya tersebut.

6. Obat Penambah Nafsu Makan

Untuk mengatasi masalah kurang nafsu makan, campur kan daun pepaya segar dengan garam dapur dan air hangat secukupnya. Tumbuk sampai halus kemudian saring airnya dan minum air saringan tersebut. Cara ini juga dapat digunakan pada anak yang susah makan.

Berikan jamu penambah nafsu makan ini 2 – 3 hari sekali, jangan terlalu sering. Untuk anak-anak, porsinya jangan terlalu banyak. Cukup 1/4 gelas saja

7. Mengempukkan Daging

Ini nih untuk yang suka masak. Manfaat lain daun ini adalah membuat daging lebih empuk. Caranya bungkus daging mentah dengan remasan daun pepaya lalu diamkan beberapa saat kemudian baru dimasak.

Baiklah teman-teman , itu adalah beberapa manfaat dari daun pepaya yang sangat luar biasa ya!, jadi teman-teman ga usah dikit-dikit minum obat  coba saja dulu yang berbahan alami dari alam , yang tentunya tidak memiliki efek samping. Ingat ya g usah dipikirkan pahitnya, tetapi dirasakan manfaatnya untuk kesehatan 🙂

About Lisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close