Home / Tips dan Trik / Cara Mengganti Jaringan dari 3G Ke 4G Only Di HP Vivo

Cara Mengganti Jaringan dari 3G Ke 4G Only Di HP Vivo

Menggunakan jaringan yang kurang stabil memang cukup menjengkelkan. Tak hanya membuat akses ke internet lebih lambat, jaringan yang naik-turun juga bisa membuat baterai perangkat lebih cepat habis.

Saat ini banyak aplikasi yang dalam penggunaannya membutuhkan jaringan internet yang stabil, seperti misalnya game online yang dimainkan multiplayer. Jika pada saat penggunaan hal ini tidak terpenuhi, tentunya hal tersebut akan membuat permainan terganggu atau membuatnya berjalan tidak lancar.

Namun untungnya, pengguna Android bisa mengunci perangkatnya dengan jaringan terkuat di daerah tersebut. Dengan cara ini, sinyal yang diterima perangkat akan stabil dan tidak akan berpindah dari satu tipe ke tipe yang lain.

Sebagai contoh misalnya, saat Anda sedang mengakses internet di daerah yang jaringan 4G-nya tidak stabil, jaringan akan melompat dari 4G ke 3G saat sinyal 4G hanya tertangkap sedikit.

Untuk perangkat yang masih menggunakan sistem operasi lawas, Anda dapat mengaturnya dengan masuk ke halaman Settings kemudian masuk ke menu Cellular Network. Selain itu, Anda juga bisa mengunci jaringan dengan mengakses menu *#*#4636#*#*.

Namun untuk mengunci jaringan 4G di HP Vivo keluaran terbaru seperti Vivo Y91, Vivo Y95, Vivo V9, Vivo V11, atau di Vivo V15 caranya cukup berbeda. Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Mengunci Jaringan 4G di HP Vivo

  1. Pertama, buka aplikasi Phone untuk menampilkan dialpad (papan tombol panggilan)
  2. Selanjutnya ketik kode *#*#4838#*#*
  3. Nantinya Anda akan dibawa ke halaman Menguji
  4. Pilih opsi Informasi telepon
  5. Dari halaman Informasi telepon, scrool ke bawah kemudian pada bagian Setel jaringan yang disukai, ganti ke LTE Only.

Selain cara yang sudah di jelaskan atas, Anda juga bisa menggunakan aplikasi khusus dari pihak ketiga untuk mengunci jaringan, seperti Force LTE Only atau 4G LTE Switch dari Google Play Store.

Nah, itulah tadi beberapa cara mudah untuk mengunci jaringan 4G di hp Vivo agar bisa mengakses internet dengan jaringan yang lebih stabil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close