Home / Politik / Penuhi Kriteria ?? Kemenag Rilis 200 Mubalig !!!

Penuhi Kriteria ?? Kemenag Rilis 200 Mubalig !!!

Kementrian Agama merilis 200 daftar nama mubalig atau ustad/ustazah untuk bisa menjadi rujukan masyarakat untuk mengisi kegiata keagamaan. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, kemenag merima banyak pertanyaan dari masyarakat terkait nama mubalig yang bisa mengisi kegiatan keagamaan mereka. Lukman mengakui semangat keberagaman masyarakat Indonesia meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Forum pengajian dan majelis taklim semakin menjamur. Momentum ramadan menambah kegiatan keagamaan di perkantoran tidak kalah syiar di masjid, mushala, dan majelis taklim. Kementerian agama sering rekomendasi mubalig oleh masyarakat, sehingga kami merasa perlu untuk merilis daftar nama mubalig,” kata menag Lukman Hakim Saifuddin dilansir laman kemenag.go.id, 18 Mei 2018.

Ada kriteria yang harus dipenuhi, yakni mempunyai kompetensi keilmuan keagamaan yang mumpuni, reputasi yang baik, dan berkomitmen kebangsaan yang tinggi. Ada 200 mubalig dirilis kemenag ini tahap awal, artinya data ini bersifat dinamis dan akan di update secara resmi,”sambungnya. Kemenag membuka luas masukan melalui pesan whatsaap, upaya ini memperkuat peningkatan kualitas kehidupan beragama sesuai misi kementerian.

SIMAK DAFTAR 200 MUBALIG YANG DIRILIS KEMENTERIAN AGAMA :

 

About Nicky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close