Home / Kesehatan / Penyebab beserta Tips Mengatasi Kantong Mata dan Mata Panda.

Penyebab beserta Tips Mengatasi Kantong Mata dan Mata Panda.

Setiap wanita mendambakan wajah yang sempurna, tetapi pasti ada saja masalah yang dialami wanita, contohnya kantung mata atau mata panda. Masalah kantung mata atau mata panda di mata hanya masalah kecantikan yang tidak teralu memerlukan perawatan spesifik.

Untuk menghilangkan kantung mata dengan efektif, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu apa yang menjadi penyebab munculnya kantung mata yang anda alami. Selain penuaan dan kelelahan, ada beragam faktor lain yang dapat memicu timbulnya kantung mata dan lingkaran hitam di mata kita.

Penyebab terjadinya kantong mata dan mata panda.

1.Peningkatan melanin atau hiperpigmentasi pasca-inflamasi akibat alergi.

2.Kerusakan pembuluh darah, akibat sering mematap langsung layar smartphone.

3.Penurunan lemak di bawah mata karena masalah kulit.

4.Terlalu banyak mengonsumsi kafein dan tembakau yang menyebabkan kurang tidur.

5.Retensi cairan yang dikarenakan perubahan cuaca, kadar hormon, dan makanan asin.

6.Alergi atau dermatitis yang disertai bengkak, kemerahan, dan gatal.

7.Faktor keturunan.

8.Stres dan paparan sinar matahari.

9.Hidung tersumbat.

10.Sering timbul anemia.

Baik, skarang kita masuk pembahasan untuk cara mengatasi mata panda dan kantung mata yang menganggu ya , yuk simak kembali penjelasannya!

Tips menghilangkan kantung mata dan mata panda.

Perawatan di rumah dan pola hidup sehat bisa menjadi alternatif menghilangkan kantung mata, diantaranya :

  1. Menghapus make up setelah beraktivitas, Penggunaan make up setiap hari dalam waktu lama dapat menaikkan risiko iritasi mata.
  2. Kompres mata menggunakan kantung berisi teh hijau, mentimun dan masker gel mata yang bisa kalian dapat di pasaran.
  3. Tidur dengan waktu normal 7 sampai 8 jam perhari.
  4. Hindari minuman beralkohol dan berkafein, karena dapat menyebabkan kantung mata atau mata panda terlihat lebih jelas.
  5. Minum air putih 8 gelas perhari, agar kulit lembab dan terhindar dari dehidrasi.
  6. Gunakan krim mata yang mengandung chamomile, mentimun, lidah buaya atau arnica yang membantu mengurangi peradangan dan mengencangkan kulit.

Setelah menerapkan tips diatas, tak lupa juga untuk menkomsumsi makanan dibawah ini agar hasilnya lebih maksimal.

1. Irisan kentang

Jus yang mengandung irisan kentang, membantu mengurangi lingkaran hitam dan bengkak di bawah mata. Anda dapat menerapkan satu atau dua irisan kentang langsung di bawah mata, atau Anda juga dapat merendam dua kapas di jus kentang dan menerapkannya sebagai gantinya.

2. Irisan mentimun.

Dikenal memiliki sifat astringen ringan, irisan mentimun sering digunakan untuk melawan bengkak. Cukup terapkan, biarkan mereka bekerja sepuluh menit lalu cuci muka seperti biasa. Bahkan jika Anda hanya akan mengulangi proses ini dua kali seminggu, segera Anda akan melihat bahwa bengkak akan berkurang.

3. Minyak almond

Kaya mineral dan vitamin, minyak almond manis sangat memberi nutrisi pada kulit dan membantunya kembali ke keadaan normal. Cukup oleskan minyak ini pada area di bawah mata Anda, sebelum tidur dan di pagi hari Anda akan melihat hasil pertama. Kembung akan jauh lebih sedikit dari biasanya.

4. Teh Chamomile.

Rendam dua kapas di teh chamomile dingin dan aplikasikan pada area di bawah mata. Ketahuilah sifat anti-radangnya, teh chamomile sangat efektif baik dalam memburamkan lingkaran hitam dan mengurangi bengkak di bawah mata.

Nah, sekian rangkaian informasi yang bisa saya sampaikan. Apabila para pembaca memiliki pendapat lain, silahkan menambahkannya ke dalam kolom komentar yang tersedia. Akhir kata saya ucapkan terimakasih karena telah bersedia membaca artikel ini.

About Lisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *