Home / Kesehatan / Perawatan Wajah Berjerawat Untuk Sebelum Tidur, No.7 Sangat Berbahaya Tapi Sering Dilakukan.

Perawatan Wajah Berjerawat Untuk Sebelum Tidur, No.7 Sangat Berbahaya Tapi Sering Dilakukan.

Para wanita selalu mendambakan wajah yang cantik dan bebas dari jerawat, segala cara pun ditempuh dan berbagai perawatan dilakukan. Dari perawatan siang hari maupun malam hari pasti dilakukan oleh para kaum hawa. Perwwatan siang hari mungkin saja kita lebih protect, tetapi berbeda untuk perawatan di malam hari, yang dianggap biasa-biasa saja oleh kebanyakan orang.

Dilansir dari laman Bustle.com jerawat dapat diatasi dengan beberapa langkah yang dapat kita lakukan di malam hari sebelum tidur. Dan ini berlaku untuk para pria juga ya. Mari Simak Pembahasannya dibawah ini.

1.Bersihkan Wajah dengan Milk Cleanser dan Toner.

Membersihkan menggunakan milk cleanser, dilakukan untuk menghilangkan minyak dan kotoran dari polusi dan sisa makeup. Dilanjutkan dengan menggunakan toner yang bebas dari alkohol, karena alkohol dapat membuat kulit menjadi kering dan mengiritasi kulit.

2. Cuci Wajah dengan Pencuci atau Sabun.

Agar wajah terasa segar bersihkan wajah dengan menggunakan air, dan dilanjutkan dengan menggunakan pencuci atau sabun wajah yang sesuai dengan kulit anda.

3. Menggunakan Pelembab Wajah.

Gunakanlah pelembab wajah yang sesuai dengan kulit anda, agar wajah tetap lembut dan tetap terawat hingga esok paginya.

4. Pakailah Serum Wajah.

Anda juga dapat menggunakan serum yang cocok untuk kulit anda. terutama serum anti-acne yang dapat membantu mengempeskan jerawat.

5. Gunakan Obat Jerawat.

Gunakanlah obat jerawat untuk jerawat yang membandel, dengan cara menotolkan pada bagian yang berjerawat saja.

6. Bersihkan Sarung Bantal.

Hal yang paling sering diabaikan adalah sarung bantal. Cobalah untuk mengganti sarung bantal secara rutin seminggu sekali, kerena sarung bantal yang kotor akan menjadi sarang kuman dan bakteri yang dapat menyebabkan jerawat.

7. Matikan Lampu dan Jauhi Gadget.

Matikanlah lampu dan matikan gadjet atau hp anda. Taruhlah gadget anda di atas meja atau jauhkan dari tempat tidur anda. Karna Gadget memiliki radiasi yang bisa membahayakan tubuh manusia jika di gunakan terus menerus. Jadi ada baiknya jauhi gadget anda ketika tidur.Dan manfaatkanlah waktu istirahat anda dengan sebaik-baiknya.

Sekian pembahasannya, tetap lakukan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

About Lisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *