Home / Islami / Perhatikan !!! Ini Lah Faedah Doa Selesai Wudhu !!!

Perhatikan !!! Ini Lah Faedah Doa Selesai Wudhu !!!

Assalammua’alaikum warahmatullahhi Wabarakatuh…

Hi Salam Senalar…

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

اَشْهَدُ اَنْ لَااِلٰهَ اِلَّااللهُ وَحْدَهُ لَاشَرِيْكَ لَهٗ وَاَشْهَدُاَنَّ مُحَمَّدًاعَبْدُهٗ وَرَسُوْلُهٗ، اَللّٰهُمَّ اجْعَلْنِيْ مِنَ التَّوَّابِيْنَ، وَاجْعَلْنِيْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ، وَجْعَلْنَيْ مِنَ عِبَادِكَ الصَّالِحِيْنَ سُبْحَانَكَ اللّٰهُمَّ وَبِحَمْدِكَ اشْهَدُاَنْ لَااِلٰهَ اِلَّاَنْتَ اَسْتَغْفِرُكَ وَاَتُوْبُ اِلَيْكَ.

Terjemahan Doa Setelah Wudhu

“Aku bersaksi tiada Tuhan melainkan Allah yang Tunggal, tiada sekutu bagi-Nya. Dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah hamba-Nya dan utusan-Nya. Ya Allah jadikanlah aku orang yang ahli taubat, dan jadikanlah aku orang yang suci dan jadikanlah aku dari golongan hamba-hamba-Mu yang shaleh.”

Kenapa kita yang baru berwudhu do’nya taubat.. sementara taubat itu adalah mengakui kesalahan, menyesali kesalahan, berjanji tidak akan mengulanginya. Sementara wudhu juga menggugur dosa setiap anggota tubuh kita yang terkena air wudhu seperti jari, mulut, lobang hidung, wajah, lengan tangan, kepala dari rambut depan sampai kebelakang, telinga dan kedua kaki kita.

Oleh karena itu jika wudhu kita benar kita akan merasakan siapa yang kita lukai dengan lisan kita saat berkumur, tangan kita yang berbuat salah, mata kita yang melihat tidak-tidak, kedua telinga kita yang mendengar yang salah, kedua kaki kita melangkah ke tempat yang salah dan kita tidak akan mengulanginya lagi.

Dan jangan lah wudhu kita sebagai menghabiskan air saja dan wudhu adalah kunci utama dalam melaksanakan shalat. Lakukan dengan khusyuk baca doa dengan memulai bismillah hati-hati dengan jin yang mengganggu kita saat berwudhu yang melupakan jumlah wudhu kita.

Kapan kita di sunnah kan berwudhu :

  • Berdzikir
  • Menjelang tidur
  • Sebelum mandi wajib maupun sunnah
  • Memperbarui wudhu akan setiap shalat

About Nicky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *