Tips Ampuh Menghemat Baterai Smartphone.

Dizaman yang modern seperti sekarang ini teknologi semakin canggih. Sebagai contohnya ialah smartphone. Hampir semua orang memilik benda ini. Smartphone ini sangat berguna bagi setiap orang untuk memudahkan pekerjaan dan aktifitas sehari-hari. Tetapi kami perlu tau, benda ini memiliki daya pengisi agar bisa berfungsi, tetapi kebanyakan orang pasti terganggu dengan baterai smartphonenya yang cepat kehabisan daya. Walaupun sekarang sudah ada power bank yang bisa mengatasi hal itu, tapi kamu perlu tau juga untuk menghemat daya dari smartphone agar tidak cepat habis.

Berikut ini ada tujuh trik cerdas dan mudah yang bisa kamu lakukan untuk menghemat penggunaan baterai ponselmu. Yuk, simak penjelasannya!

1. Kecerahan Layar

Attachment.pngHal utama yang dilakukan adalah kurangi kecerahan layar hp, selain bisa merusak mata, layar yang terlalu cerah juga memakan banyak daya baterai. Atur tingkat kecerahannya secara manual dalam batasan normal.

2. Matikan GPS (Global Positioning System)

Attachment_1.png

Selain peta, sekarang sudah ada peta elektronik yang sering disebut GPS,GPS ini memang bermanfaat karena secara otomatis dapat mendeteksi keberadaanmu maupun mencari lokasi. Tetapi, daya baterai yang diperlukannya cukup besar. Jadi nyalakan GPS saat diperlukan saja, ya!

3. Matikan bluetooth

Attachment_2.png

Blutooth digunakan hanya pada saat mentransfer file atau aplikasi lain dari handphone maupun laptop, bila sudah selesai mentransfer file jangan lupa mematikannya, mematikan bluetooh memang sangat ampuh untuk menghemat baterai hp anda.

4. Tutup aplikasi setelah digunakan