Tips Ingin Lansing Secara Alami dan Sehat.

Hi guys, merasa kurang Percaya Diri dengan tubuh gemuk atau kurang ideal ? Apalagi setelah melahirkan, biasanya badan akan melar dan lemak menetap di daerah perut, paha dan lengan. Kebiasaan makan berminyak juga ikut mempengaruhi berat badan, guys. Oya satu lagi ni, masalah saat reuni dengan teman-teman, rasanya sangat sulit untuk memilih baju. Pasti bingung ya guys, memilih baju agar tidak kelihatan genduuts hihi.

Pastinya saja setiap Wanita maupun Pria sangat mendabakan tubuh yang langsing dan Ideal agar menumbuhkan rasa Percaya Diri mereka, apalagi saat bersama teman-teman. Lalu bagaimana caranya menurunkan berat badan alami tanpa zat kimia dan nggak ada efek samping?

Intip tips jitu di bawah ini :

1. Sarapan Buah dan sayur

Haram hukumnya bagi wanita yang ingin langsing makan karbohidrat di pagi hari. Makanlah buah yang mengenyangkan seperti pisang dan sayuran. Itu bisa mengenyangkan perut sampai tiba waktunya makan siang.

2. Atur Pola, Porsi Makan dan Memilih Makanan Sehat

Atur jam makan dan tahanlah keinginan makan karbo dalam porsi banyak, guys. Kurangi asupan karbo dengan banyak meminum mineral. Kebanyakan karbo akan membuat lebih cepat gemuk. Selain itu makanan sehat tentu sangat berpengaruh ya Guys, jadi kalau kita ingin membeli makanan, lihat juga sisi kebersihan dan kesehatnnya guys.

3. Hindari Makanan Berminyak dan Bersantan

Cemilan gorengan, makanan yang mengandung santan buang jauh-jauh dari menu makanan, Guys. Minyak dan santan akan berubah menjadi lemak dan menempel pada lapisan kulitmu.

4. Berhenti Makan Jam 4 Sore dan Larut Malam

Ini penting, Guys. Usahakan asupan makanan berat yang masuk ke dalam perut terakhir jam 4 sore. Kalau malamnya masih lapar, cukup dengan buah dan sayur.

5. Perbanyak Minum Air Putih dan Hindari Minuman Bersoda

Usahakan minum air putih sebanyak 3 Liter sehari, karna kita sangat perlu asupan cairan yang cukup pada tubuh. Minuman bersoda biasanya banyak mengandung kalori dan gula, seperti sekaleng minuman cola mengandung sebanyak 39 gram gula dan 140 kalori sedangkan kebutuhan gula perhari hanya 36 gram. Bayangkan dalam seminggu berapa banyak kalori dan gula yang akan terserap oleh tubuh. Selain itu terlalu banyak minum minuman manis juga berbahaya untuk kesehatan.

6. Olahraga Teratur

Lakukan olahraga ringan misalnya berjalan kaki selama 30 menit setiap minggu untuk menghancurkan lemak. Guys juga bisa ikut senam aerobik bersama teman-teman supaya olahraga terasa menyenangkan.

7. Berpuasa

Berpuasa tentunya tidak asing bagi kita, apalagi umat muslim. Puasa adalah salah satu cara ampuh untuk menurunkan berat badan. Menurut study dari Universitas Illinois Chicago puasa berkala adalah cara efektif untuk menurunkan berat badan. Tetapi cara berpuasa ini tidak semua orang mampu dan tahan, makanya sebelum mengambil langkah ini sebaiknya konsultasikan dengan dokter ataupun dapat mencoba perlahan – lahan dahulu.

8. Tidur yang Cukup

Memenuhi kebutuhan tidur bukan hanya mampu menyehatkan badan dan mental, tapi juga bisa menjaga berat badan anda.

Menurut Lori Shemek, PhD, author of the forthcoming book Fight FAT flammation, kurang tidur memiliki efek hormonal yang bisa membuat berat badan anda bertambah dan mengubah selera makan anda menjadi lebih menyukai makanan berkalori tinggi. Selain itu, Anda tidak akan memiliki energi untuk berolahraga secara efektif.

Yap ini lah Tips alami dan sehat untuk menjadi tubuh yang ideal sesuai kita inginkan. Kalau kita rutin melakukan tips di atas, maka hasil yang akan tubuh yang ideal akan kita dapat dalam waktu yang cepat.

Selamat mencoba.

About Lisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *