Home / Kesehatan / Vaping(vape) Vs Rokok, Bahaya Yang Mana Yah?

Vaping(vape) Vs Rokok, Bahaya Yang Mana Yah?

Halo Sobat Senalar dimanapun berada kali ini saya ingin membandingkan bahaya mana antara Vaping ( vape ) dan rokok.

Mungkin banyak yang belum mengetahui bagaimana bahaya vape dan rokok, baiklah saya akan menjelaskan bagaimana itu vape dan rokok.

1. Bahaya Rokok

Sudah tidak heran lagi karena sudah banyak para ahli yang sering bilang rokok sangatlah bahaya dan bisa banyak menyebabkan penyakit, pasti sobat semua tau bahayanya merokok baik yang perokok aktif ataupun pasif sama saja dampak penyakitnya, malahan perokok yang pasif lebih berbahaya. Salah satu bahayanya sebagai berikut

 

  • 1. Penyakit paru obstruktif kronik.
  • 2. Kanker paru-paru.
  • 3. Penyakit jantung
  • 4. Kanker, seperti kanker mulut, hidung tenggorokan, kerongkongan , pankreas, kandung kemih, leher rahim, darah, dan ginjal.
  • 5. Bahan kimia pada tembakau dapat merusak lapian pembuluh darah dan memengaruhi jumlah lemak dalam aliran darah. Hal tersebut meningkatkan risiko penyakit pengerasan pembuluh darah .

2. Vaping ( Vape )

Halo Sobat Semuanya ternyata Vape ( rokok elektronik ) Hampir sama dengan rokok sih. Kita harus tetap hati-hati dengan rokok elektrik karena status keamanannya terutama untuk jangka panjang masih belum diketahui. World Health Organization (WHO) pun telah menganjurkan produsen rokok elektrik untuk tidak mengklaim produknya sebagai alat bantu berhenti merokok sampai ada bukti ilmiah kuat yang mendukung hal tersebut. Menurut WHO, uap rokok elektrik mengandung zat kimia berbahaya yang dapat menimbulkan polusi udara.

Menurut BPOM, rokok elektrik mengandung nikotin cair dan bahan pelarut propilen glikol, dieter glikol, dan gliserin. Jika semua bahan itu dipanaskan akan menghasilkan senyawa nitrosamine. Senyawa tersebut dapat menyebabkan kanker. Beberapa penelitian menemukan bahwa rokok elektrik dapat memicu inflamasi dalam tubuh, infeksi paru-paru dan meningkatkan risiko asma, stroke serta penyakit jantung.

Oleh sebab itu sebaiknya anda mengurangi merokok, baik itu rokok tembakau ataupun rokok elektrik. Tetapi Vape masih simpang siur tentang bahayanya vape masih ada PRO dan KONTRA nya.

 

 

Semua tergantung kepada anda semua Sayangi tubuh anda dengan melakukan perubahan gaya hidup menjadi gaya hidup sehat dengan tidak merokok dan perbanyak olah raga ya guys untuk memulai hidup yang lebih sehat. Segala sesuatu yang masuk kedalam tubuh pasti ada bahayanya dalam jangka waktu tertentu akan terasa effectnya. Semoga bermanfaat dan ambil yang baiknya ya guyss, sekian penjelasan saya tentang bahaya vape dan rokok.

 

About Arivo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *