Home / Kesehatan / Waspada, 4 Penyebab Kematian Mendadak Saat Tidur.

Waspada, 4 Penyebab Kematian Mendadak Saat Tidur.

Kematian memang lah sudah suaratan takdir dari Tuhan yang sudah dituliskan. Banyak penyebab dari kematian yang dialami manusia, contohnya saja saat sekarang ini sudah banyak kasus kematian mendadak saat tidur. Bagi orang awam itu adalah memang takdirnya, tapi menurut medis ada banyak hal yang bisa menyebabkan kematian mendadak saat tidur. Mau tahu apa saja penyebabnya? mari baca penjelasannya hal apa-apa saja penyebabnya.

Berikut adalah beberapa penyebab mati mendadak saat tidur sebagaimana yang dilansir alodokter.com (05/05/2018) antara lain :

 

1. Infeksi Virus D68

Salah satu penyebab kematian mendadak saat tidur adalah terinfeksi virus D68. Virus ini menyerang langsung ke pernapasan. Virus ini umumnya menyerang anak-anak. Namun sampai saat sekarang ini, belum ada antivirus yang ditemukan khusus untuk menangkal jenis virus ini.

2. Sleep Apnea

Sleep Apnea adalah salah satu penyebab yang paling umum terjadi. Sleep Apnea menyerang langsung ke pernapasan sehingga membuat gagal jantung dan menyebabkan kematian secara mendadak.

3. Cardiac Arrhytmia

Jika ada seseorang yang meninggal secara mendadak saat tidut, kemungkinan besar terjadi karena Cardiac Arrhytmia, yaitu detak jantung berdetak tidak stabil sehingga bisa menyebabkan orang meninggal secara mendadak.

4. Keracunan Karbon Monoksida

Selain dari penyakit tertentu, meninggal secara mendadak saat tidur bisa juga disebabkan oleh keracunan karbon Monoksida. Hal ini bisa terjadi karena karbon monoksida tercampur dengan udara yang terperangkap dalam ruangan tempat dimana orang tidur.

Demikian lah pembahasan tentang beberapa penyebabnya kematian mendadak saat tidur. Jika ada yang mau ditanyakan , silahkan tanyakan melalui kolom komentar. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat berbagi ilmu, dan mohon maaf jika ada kesalahan terhadap penulisan.

About Lisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *